Bhabinkamtibmas Desa Bojong Adakan Pembinaan Pencegahan dan Bahaya Bullying di SDN 03 Bojong

Bhabinkamtibmas Desa Bojong Adakan Pembinaan Pencegahan dan Bahaya Bullying di SDN 03 Bojong
Foto Bhabinkamtibmas Beri Pembinaan

Tangerang - PersatuanindoNEWS.com || Bhabinkamtibmas Desa Bojong Brigadir Ibnu Dermawan Melaksanakan kegiatan Pembinaan tentang pencegahan dan bahaya dampak Bullying terhadap siswa di SDN 03 Bojong d/a Kp. Bojong Rt. 009/003 Desa. Bojong Kecamatan. Cikupa Kabupaten Tangerang.

Hadir Dalam Giat pembinaan tersebut, Ibu. Meliyanti (Kepala Sekolah SDN 03 Bojong), Brigadir Ibnu Dermawan (Bhabinkamtibmas Desa Bojong), Peltu Firman (Babinsa Desa Bojong).

Bhabinkamtibmas Desa Bojong Brigadir Ibnu Dermawan melaksanakan kegiatan Pembinaan tentang pencegahan dan bahaya dampak Bullying terhadap siswa dan siswi sekolah dasar sejak usia dini.

Brigadir Ibnu Dermawan mengharapkan, setiap upacara selalu mengingatkan siswa-siswinya agar tidak melakukan perundungan. Selain itu juga menekankan pentingnya pembinaan karakter siswa.  

"Ya, bila terjadi perundungan pada seorang anak, para pengajar (Guru) langsung menanganinya, memberikan sanksi yang mendidik kepada siswa, agar jera, contohnya seperti pelaku perundungan diberi tugas membaca 1 buah buku cerita, kemudian anak disuruh menulis kembali, menceritakan kembali apa yang dibaca, kalau tidak bisa juga disuruh bersih-bersih dilingkungan sekolah," Paparnya.

Bhabinkamtibmas memberikan pesan pesan kamtibmas untuk bersama sama menjaga kondusifitas wilayah agar tercipta Lingkungan yang Aman dan kondusif serta Bhabinkamtibmas memberikan saran kepada pihak sekolah untuk dapat berperan aktip dalam kegiatan Pencegahan maraknya Pembullyan dalam sekolah," Pungkasnya.

(Red)

0 Komentar